Kuliah Umum 2022 STIM-LPI Makassar

Adakan Kuliah Umum, STIM LPI Makassar Usung tema ‘Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Nasional’.

Whatsapp

STIM-LPI Makassar mengadakan kuliah umum dengan tema “Peranan Dunia Usaha dalam Pembangunan Nasional“.
Kuliah umum ini dilaksanakan pada Senin, tanggal 19 September 2022 bertempat di Aula Hj. Andi Mihara STIM-LPI Makassar. Bertindak sebagai moderator pada kuliah umum ini adalah Dr. Muh. Rum, S.E.,M.Si dan Narasumber adalah Bapak Abdul Gaffar, beliau selaku Direktur Operasional PT. Multi Trading Pratama.

Kuliah umum ini dibuka oleh Ketua STIM-LPI Prof. Dr. Abd. Rahman, S.H., M.H, dalam sambutannya mengungkapkan, “Perguruan Tinggi menjadi salah satu lembaga yang memiliki peran penting dalam menciptakan sumberdaya manusia yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menghasilkan berbagai karya untuk mendorong tumbuhnya perekonomian Indonesia, maka ia berharap dengan diselenggarakan kuliah umum ini dapat menambah wawasan para peserta dan diberi bekal ilmu bagaimana menjadi seorang yang sukses di bidang masing-masing,“tuturnya.

Selanjutnya, kata Prof. Rahman, “mereka juga butuh mendengarkan kiat dan strategi dari orang yang punya latar belakang pengalaman mumpuni menapaki jalan sukses. Itulah kenapa kita menghadirkan seorang tokoh, yakni Bapak Abdul Gaffar untuk berbagi pengalaman. Diapun berharap apa yang disampaikan Narasumber tersebut bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa, khususnya yang akan melangkah ke dunia kerja dan usaha agar bisa sukses.”

“Jadi kami berharap dengan hadirnya Pak Abdul, kita bisa mencetak lulusan yang berpengalaman di lapangan. Mahasiswa bisa mengkombinasikan teori di kampus dan pengalaman dari sosok inspiratif,” tutup Prof Rahman.

Kuliah umum yang diadakan secara daring dan luring ini dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh elemen STIM LPI Makassar, termasuk pihak Yayasan/BPH.

Dalam penyampaiannya Bapak Abdul Gaffar mengatakan, “pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri untuk memperkuat perekonomian bangsa,”pungkas Abdul Gaffar.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan bahwa upaya-upaya kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri penting dilakukan untuk menggali dan mengangkat berbagai potensi sumber daya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Perguruan tinggi harus mampu berperan dalam menumbuhkan berbagai potensi daerah yang dapat digarap untuk pengembangan perekonomian maupun pengembangan dunia usaha”, jelas Abdul.

Abdul berharap melalui kolaborasi serta sinergi antara perguruan tinggi dengan industri maupun dunia usaha akan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Abdul juga berharap dengan kekuatan sumber daya manusia yang unggul akan mampu memperkokoh perekonomian bangsa.

Menutup kuliah umum Dr. Rum mendorong sivitas akademika STIM-LPI untuk selalu berinovasi melakukan riset maupun kajian untuk pengembangan potensi dan berharap bahwa berbagai riset ataupun inovasi perguruan tinggi harus mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan dunia usaha dan dunia industri sehingga inovasi-inovasi tersebut dapat dihilirkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bagikan :