PENGARUH STRATEGI PEMASARAN RUMAH TERHADAP PENIGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GIARTO AUDRY CEMERLANG

Andi Irwan(1), Pra Gemini(2),


(1) STIM-LPI Makassar
(2) STIM-LPI Makassar
Corresponding Author

Abstract


 

Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Giarto Audry Cemerlang”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu seberapa pengaruhnya Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Giarto Audry Cemerlang di Akhir Bulan agustus sampai dengan akhir bulan Oktober . Pengambilan sampel dalam penelitian ini digunakan sebanyak 30 responden, teknik pengumpulan datanya adalah dengan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden, adapun variable penelitian adalah Strategi Pemasaran (X), Volume Penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan Pengaruh deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan untuk menguji dan data diolah dengan Pengaruh Regresi Linear Sederhana. Pengujian Hipotesis menggunakan Uji t dengan taraf signifikansi 5%. Penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS Versi 25. Dari hasil Pengaruh regresi linear sederhana menunjukkan bahwa Volume Penjualan di pengaruhi oleh variable Strategi Pemasaran. Hasil Determinasi (R2) menggunakan nilai adjusted r square, karena menggunakan regresi dengan satu variabel terikat. Yaitu sebesar 0.58, yang artinya variable Strategi Pemasaran mampu menjelaskan Volume Penjualan sebesar 58% sementara sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil perhitungan Uji t dapat dilihat bahwa variabel Strategi Pemasaran secara Parsia berpengaruh terhadap Volume Penjualan.

 


References


Kasmir. (2010). Pengaruh Laporan Keuangan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Suad Husnan dan Enny Pudjiastuti. 2012. Dasar – Dasar Manajemen Keuangan. Edisi Keenam Cetakan Pertama. Yogyakarta: UPP STIM YPKN.

Bambang Riyanto, Dasar-dasar Pembelanjaan Perusahaan, Yayasan Badan Penerbit Gadjah mada, Edisi 4, Yogyakarta. 2001.

Sutrisno, Edi. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Dp.Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia,Buku dua, edisi pertama, Andy Yogyakarta.

William J. Stanton. 2004. Prinsip Pemasaran. Edisi Ketujuh Jilid Kesatu. Jakarta: Erlangga.

Ali, Hasan . 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta. CAPS (Center For Academic Publishing Service).

Mudrajad, Kuncoro. 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Erlangga. Jakarta.

Fandy Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi.

Irfan, A., Mahfudnurnajamuddin, M., Hasan, S., & Mapparenta, M. (2020). The Effect of Destination Image, Service Quality, and Marketing Mix on Tourist Satisfaction and Revisiting Decisions at Tourism Objects. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 7(8), 727–740.


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 47 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.