Kuliah di STIM LPI Makassar, Biaya pendidikan Bisa diangsur

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM/-2020/02/18 – Mengenyam bangku pendidikan tinggi merupakan impian semua siswa yang baru saja menyelesaikan studi ditingkat SMA ataupun sederajat.

Namun, banyak dari mereka yang memilih menganggur dikarenakan tidak dapat melanjutkan jenjang pendidikannya ke-tingkat perguruan tinggi disebabkan faktor biaya kuliah.

Menurut data, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyatakan, hingga 2019 kemarin, sebanyak 1,2 juta anak lulusan SMA sederajat tidak dapat mengakses pendidikan tinggi karena persoalan ekonomi.

Melihat problem tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lembaga Pendidikan Tinggi (LPI) Makassar melahirkan kebijakan pembayaran biaya pendidikan yang dapat diangsur.

Hal ini disampaikan Koordinator Pameran STIM LPI, Meldi Lenas SM, MM dalam kegiatan Sulawesi Education and Techno Expo di Celebes Convention Center (CCC), Selasa (18/2/2020 – MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM).

“Jadi mahasiswa baru yang masuk nanti bisa mengangsur biaya Pendidikannya. Besaran angsuran tergantung dari kemampuan si mahasiswanya,” ujar Meldi yang juga selaku Dosen STIM LPI Makassar kepada berita-sulsel.com.

Meldi juga mengungkapkan, kebijakan ini lahir dari niatan awal kampus sejak STIM LPI Makassar berdiri, bagaimana bisa membantu golongan ekonomi rendah bisa tetap merasakan bangku perkuliahan.

“Kebijakan ini kami ambil karena disini kami ingin melihat dan membantu anak-anak yang kemampuan ekonominya rendah tapi punya semangat yang tinggi ingin berkuliah,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, selain itu, STIM LPI juga terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Link and match dengan dunia kerja yang dimana STIM LPI telah banyak membangun kerjasama dengan pihak perusahaan.

“Melihat bidang ilmu manajemen sangat banyak dibutuhkan di dunia kerja, kami berupaya melihat potensi dari dalam diri mahasiswa. Hal ini agar dari awal mereka masuk, kita dapat mengetahui basic dari mahasiswa tersebut,” ujarnya

Terakhir Ia mengungkapkan, kedua Program Studi (Prodi) yang ada S1 Manajemen dan S2 Manajemn juga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN PT) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). http://berita-sulsel.com/2020/02/18/ayo-kuliah-di-stim-lpi-makassar-biaya-spp-bisa-dicicil/

Bagikan :