STIM LPI Makassar – SEAAM Gelar Konferensi Internasional SEA-AFSID 2020

Southeast Asia Academic mobility (SEAAM) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen – Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) menggelar konferensi internasional Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020.

Kegiatan berlangsung di Hotel Harper Makassar, Senin, (14/9/2020). Kegiatan SEA-AFSID ini akan dilaksanakan hingga Minggu 20 September 2020 mendatang secara daring (Online)

Ketua STIM-LPI Makassar, Andi Nuryadin,SE.,M.Si, saat membuka acara secara daring tersebut menyampaikan, meski pelaksanaan kegiatan ini dalam bentuk virtual/Online, namun tidak mengurangi output serta outcome yang kita harapkan bersama.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang telah terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini, kami yakin dan percaya bahwa tanpa keterlibatan seluruh stakeholder maka kegiatan ini tidak akan berarti apa-apa.

Beliau juga menyampaikan, meskipun diperhadapkan dalam kondisi yang tidak biasa dengan adanya pandemi Covid-19 namun seluruh agenda Annual International Conference ini semoga akan terlaksana dengan baik melalui keterlibatan seluruh unsur demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.

Ketua STIM-LPI Makassar Andi Nuryadin,SE.,M.Si

Sebagai tuan rumah, STIM LPI Makassar berharap kegiatan ini mampu memberi warna tersendiri bagi perjalanan STIM LPI Makassar dan kampus-kampus lain yang terlibat dalam kegiatan ini.
Ia menambahkan, perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam menyongsong terjadinya suatu gerak yang selama ini di luar dari kendali prediksi, yakni pandemi Covid-19. Keberlanjutan pembangunan dalam masa krisis pandemi seperti saat ini, tentunya memberi dampak signifikan terhadap laju perkembangan pembangunan pada negara manapun di dunia ini.

Dibutuhkan kolaborasi dari berbagai perguruan tinggi dalam mengambil peran dalam berkontribusi terhadap pembangunan dari daerah hingga tingkat nasional.

“Kami berharap hubungan ini tetap terjalin baik, sehingga mampu melahirkan hal baru dalam mewarnai perjalanan pendidikan dan pengelolaan perguruan tinggi sehingga amanah dalam pengelolaan perguruan tinggi dalam mewujudkan ataupun melahirkan masyarakat terpelajar serta kreatif tercapai bersama proses perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi,”

Bagikan :